Mengenal Chiller sebelum ke Jasa Service Chiller

Siapa yang belum mengenal alat pendingin sejenis dengan kulkas ? kini, bukan hanya orang industri yang mengenal adanya Chiller. Semakin banyak Jasa Service Chiller berarti di lapangan sudah banyak yang menggunakan chiller dalam kehidupan sehari harinya. Jasa Service dan Jual Chiller tidak hanya pabrik besar yang menggunakan chiller. Mulai dari home industri, apartemen, hotel, rumah sakit dan apotek, belum lagi di rumah – rumah yang memang membutuhkan chiller dalam kehidupannya. Namun apakah anda sebagai pemilik sudah akrab dengan cara kerja, perawatan dan detail lainnya mengenai chiller?

Ada baiknya sebelum kita membeli dan kenal dengan Jasa Service Chiller, kita sebagai pemilik sudah harus kenal lebih dulu bagaimana dan apa chiller itu. Pada dasarnya mesin pendingin ini sama dengan kulkas dan AC, karena komponen yang ada di dalamnya pun tidak sedikit yang sama. Maka dari itu tidak asing juga ketika mengenal Jasa Service Chiller dia pun bisa memperbaiki AC, kulkas dan elektronik lainnya yang sejenis. Prinsip kerja dasarnya memang sama, karena adanya evaporator, kondensor dan alat ekspansi.

Seperti alat pendingin lainnya, di dalam chiller terjadi pertukaran kalo yang kinerjanya ada pada evaporator. Begitupun dengan fungsi kondensor, yang pada intinya ada pada fungsi pertukaran kalor. Lalu keterlibatan kerja refrigerant sekunder sebagai pengakut kalor ke evaporator. Air cooled chiller yang didalamnya ada refrigerant ini tempat perubahan atau pertukaran antara suhu dengan kalor tadi. Di dalam refrigerant itulah terjadinya penguapan yang disebabkan penurunan tekanan. Dan di dalam eveporator terjadi pendinginan yang terus menerus berputar selama sistem pendingin bekerja dan berjalan dengan baik.


Jasa Service Chiller biasanya akan menyarankan untuk tetap menjaga kebersihan di dalam chiller. Karena udara dan proses penguapan yang terjadi melibatkan apa yang ada di dalam chiller tersebut. Maka dari itu juga, mesin chiller anda harus rajin di kontrol dan dirawat agar kebersihan dan sirkulasinya tetap jalan dan bersih sebagaimana mestinya. Selain mempengaruhi pada kinerja chiller juga uadara yang ada dan mesin yang bekerja harus tetap bersih karena bersentuhan langsung dengan apa yang disimpan di chiller. Jika udaranya kotor atau suhunya salah, maka bukan mengawetkan dan menghindari bakteri atau kuman. Yang ada, chiller itu lah sumber kuman dan bakteri berkeliaran. Salah salah bahkan jika adanya kalor yang salah yang bisa mengakibatkan adanya racun pada makanan atau sesuatu yang disimpan dalam chiller tersebut.
Untuk mencegah hal itu terjadi, sebaiknya anda pemilik chiller rajin melakukan pembersihan dan perawatan pada Jasa Service Chiller. Jangan sampai anda baru kenal dengan Jasa Service Chiller ketika chiller rusak atau ada alat yang malfungsi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *